2 samuel 23:3b-4 (Apabila seseorang memerintah manusia dengan adil, memerintah dengan takut akan Allah, ia bersinar seperti fajar di waktu pagi, pagi yang tidak berawan, yang sesudah hujan membuat berkilauan rumput muda di tanah)

Senin, 30 Juli 2012

Pelantikan Walikota


KUPANG, TIMEX - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang melalui Badan Musyawarah (Banmus) sesuai rencana menggelar rapat hari ini untuk menetapkan jadwal pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2012-2017 nanti.

Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe kepada koran ini di Kupang, Sabtu (28/7) mengatakan, pimpinan DPRD Kota Kupang telah menerima surat dari Gubernur NTT terkait penegasan pelaksanaan pelantikan Walikota-Wakil Walikota Kupang sehingga pihaknya telah melanjutkan surat gubernur ke Sekretaris DPRD Kota Kupang untuk diagendakan rapat Banmus menentukan tanggal pelantikan.

“Paling lambat Senin mendatang (Hari ini, Red) sudah bisa digelar Banmus guna menentukan jadwal paripurna istimewa nanti. Yang jelas 1 Agustus mendatang adalah pelantikan walikota- wakil walikota Kupang terpilih periode 2012-2017,” tegas Yeskiel. Selain ke DPRD, Surat Gubernur NTT terkait pelaksanaan pelantikan juga telah diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.



Asisten I Setda Kota Kupang, Yoseph Rera Beka yang ikut mengawal seluruh dokumen pelantikan Walikota-Wakil Walikota Kupang terpilih ke Jakarta di sela-sela penutupan Sidang I DPRD Kota Kupang tahun 2012 menjelaskan, setelah SK Pelantikan ditandatangani Mendagri Gamawan Fauzi, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya langsung melayangkan surat ke Pemkot Kupang.

“Surat dari Gubernur NTT baru saya terima pagi tadi (Sabtu, 28/7, Red) pukul 08.00 Wita. Isi surat itu, Gubernur NTT menyarankan agar Pemkot Kupang bersama DPRD Kota Kupang melakukan koordinasi untuk menyiapkan proses pelantikan tanggal 1 Agustus 2012 mendatang,” jelas Yoseph.

Disinggung mengenai kepastian jadwal pelantikan Walikota-Wakil Walikota Kupang terpilih yakni Jonas Salean dan Hermanus Man (Paket SALAM), mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang itu mengaku kalau untuk sementara jadwalnya tidak berubah karena SK pengesahan dan pengangkatan Walikota-Wakil Walikota Kupang 2012-2017 sudah dibawa dari Jakarta ke Kupang.

Sementara Plt. Sekda Kota Kupang, Thomas Jansen Ga kepada Timor Express menjelaskan setelah diterimanya surat dari Gubernur NTT, pihaknya sudah melakukan rapat pemantapan panitia.

"SK pengesahan dan pengangkatan Walikota-Wakil Walikota Kupang terpilih dalam hal ini Jonas Salean-Hermanus Man sudah dikantongi sehingga Gubernur NTT menegaskan lewat surat yang baru diterima untuk segera membangun koordinasi terkait pelantikan 1 Agustus mendatang," jelasnya. Karena itu, lanjut Thomas Ga, Pemkot Kupang segera mengomunikasikan rencana pelantikan tersebut bersama DPRD Kota Kupang untuk segera menyiapkan jadwal pelantikan.

Mengenai persiapan dana untuk kelancaran Sidang Paripurna Istimewa pelantikan nanti, Thomas mengaku, dana yang disiapkan senilai Rp 300 juta lebih. Menurutnya, jumlah dana ini juga telah dirapatkan dalam rapat pemantapan panitia pelantikan yang telah digelar, Sabtu (28/7) setelah menerima surat dari Gubernur NTT.

Terkait undangan yang akan menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Kupang, 1 Agustus nanti, Thomas mengaku diperkirakan berjumlah 1.000 orang. Undangan itu berasal dari pemerintah pusat, para kepala daerah se- NTT, perwakilan partai politik serta semua wakil rakyat baik di pusat maupun di daerah termasuk undangan lainnya. (mg-10/aln)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar